Naruto Uzumaki Shoulder Pump network card, repeater, browsing, switch, bridge, dll | R.I.M.A

Kamis, 05 September 2013

network card, repeater, browsing, switch, bridge, dll



1.       NETWORK CARD adalah perangkat keras jaringan yang dipasangkan di motherboard computer yang terdapat di jaringan (baik server maupun client) dan memungkinkan komputer-komputer yang terdapat dalam jaringan saling berkomunikasi dan mempertukarkan data.
2.       REPEATER berfungsi untuk memperkuat sinyal di jaringan. Repeater menguatkan sinyal yang diterima dari komputer pengirim sehingga kekuatan sinyal sama dengan kekuatan aslinya.
3.       BROWSING adalah pemanfaatan pada internet yang berupa penjelajahan berbagai website di internet.Browsing dapat dilakukan pada berbagai situs seperti situs berita, informasi, hiburan ,situs pribadi , dll.
4.       HUB fungsinya untuk membagi sinyal data dari LAN CARD dan sebagai penguat sinyal.Hub memungkinkan sebuah kabel dari komputer server dihubungkan ke beberapa komputer client.
5.       SWITCH
6.       BRIDGE adalah perangkat jaringan yang digunakan untuk menghubungkan sebuah jaringan LAN dengan jaringan yang lain.dengan Bridge maka sebuah jaringan yang lebih besar , yang merupakan gabungan dari beberapa jaringan , dapat diperoleh.
7.       ROUTHER
8.       PSTN
9.       CDMA
10.   VSAT
11.   BANDWITCH
12.   BACKBONE
13.   ISP
14.   BROWSER adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan browsing. Contoh : Microsoft Internet Explorer, Firefox, Opera5, dll.
15.   HTML (Hypertext Markup Language) merupakan bahasa yang digunakan unutk menulis halaman web di internet. Bahasa ini berisi text-text termasuk kode yang bisa memberikan tampilan huruf, membentuk layout , menampilkan gambar, dan text yang terhubung ke situs lain.
16.   LAN  (Local Area Network) adalah jaringan untuk area lokal. Umumnya LAN digunakan untuk perkantoran satu lantai , tetapidalam kondisi tertentu jarinagn LAN dapat mencakup beberapa buah gedung yang berjarak beberapa kilo meter.ciri- ciri LAN :
·         Bersifat lokal
·         Diawasi oleh satu administrator
·         Berkecepatan tinggi dan dapat di akses setiap saat
17.   MAN (Metropolitan Area Network) adalah salah satu tipe jaringan yang sifatnya lebih luas jangkauannya dari pada LAN. Karakteristik :
·         Ukuran jaringan menengah , diantara LAN dan WAN yang mencakup wilayah berdiameter antara 5 sampai 50 km
·         Umumnya tidak dimiliki oleh sebuah organisasi saja
18.   WAN (Wide Area Network) biasanya digunakan untuk jaringan yang meliputi suatau wilayah geografi yang luas, dan menggunakan sirkuit- sirkuit komunikasi untuk menghubungkan titik-titik tertentu. Jaringan dihubungkan dengan sarana satelit ataupun kabel bawah laut.
19.   URL (Uniform Resource Locator) adalah sistem penamaan alamat situs web.setiap protokol bahasa mempunyai sistem penulisan alamat yang berbeda-beda.
20.   INTERNET PROTOKOL adalah software yang bertanggung jawab menerima, mengirim , dan mengecek paket- paket data.
21.   DNS ADDRESS
22.   HTTP (Hypertext Transfer Protocol) adalah salah satu protokol bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antarserver komputer dalam internet. Misalnya : Telnet, News , dll.
23.   WWW (World Wide Web) merupakan bagian dari protokol bahasa HTTP yang paling populer dalam internet.dalam WWW semua dokumen, menu , indeks, dll ditampilkan pada para pengguna internet sebagai objek dalam format HTML yang dapat dilihat dengan menggunakan web browser.
24.   TLD
25.   GPRS (General Pocket Radio Service). Sambungan ini biasanya digunakan pada telepon genggam yang dilengkapi fasilitas GPRS  yang memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan data dan suara pada alat komunikasi sedang bergerak.
26.   E-MAIL ( electromagnetic mail) adalah pesan-pesan elektronik yang berbentuk surat yang dikirim melalui internet.
27.   LIMTS
28.   HSDPA (H igh Speed Downlink Packet Access) . teknologi ini juga dikenal dengan istilah 3,5 G  dengan kecepatan yang mencapai  4,1 Mbps – 14 Mbps.
29.   EVDO
30.   WIMAX

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

About Me

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.